Jumat, 02 November 2012

Yang Ku Cari, Namun tak Ku Mengerti

Aku tak mengenali diriku sendiri saat ini
Terkadang ia menjadi dewasa seorang diri
Tanpa kusadari kapan aku belajar menjadi seperti itu
Terkadang hanya dalam hitungan detik,
Ia kembali menjadi anak-anak yang naif
Naif dalam menghadapi dunia

Aku masih belum mampu memahami diriku sendiri
Ada satu masa ketika aku ikut lebur dalam canda tawa mereka
Lalu di satu titik,
Tiba-tiba saja aku merasa jenuh
Entah jenuh kepada siapa, kepada apa
Kemudian aku akan bergeser,
Menjauh dari hiruk-pikuk suara mereka
Mencari ruang untuk sendiri sejenak
Mengumpulkan entah apapun itu untuk menjadi kekuatanku selanjutnya

Aku tak mampu menemukan jawaban,
Atas apa terjadi padaku ini
Yang ku tau hanyalah hati ini mendadak merasa kosong, hampa

Ada saat-saat ketika aku akan tersenyum, tertawa
Berjalan dengan riangnya
Sesekali melompat di sela-sela langkah ku
Lalu,
Seperti bunga yang layu bila tak bertemu air
Aku merunduk, melangkah dengan goyah
Tak lagi menemukan energi yang tadinya kumiliki

Entah apa yang hilang dari diriku
Aku masih berusaha menjawabnya
Entah apa yang tak ku miliki
Yang membuatku merasa begitu kosong dan hampa
Aku masih dalam perjalanan memahaminya
Mungkin tak secepat itu kan ku temui jawaban itu
Namun setidaknya, aku berusaha..

Tidak ada komentar: