Sabtu, 25 Februari 2012

Till We Meet Again

_Menjemput Cinta di Austri_
a novel by Yoana Dianika the third winner of "100% Roman asli Indonesia"

"Apakah aku bisa sedetik saja berhenti memikirkan dirinya? Aku tak tahu harus berbuat apa. Aku jatuh cinta, tetapi ragu dan malu untuk menyatakannya."

Ommooo~~
Ini novel bener-bener sangat wajar buat jadi juara!!!
I wanna be like u unni!!!

Diksi Yoana unni is absolutely great!!
Kata-katanya simpel tapi gak biasa, berisi dan bikin yang membaca mengalir...

Latar tempat yang di ambil Austria, jauh dari Indonesia. Tapi penggambaran yang ada di novel ini bener-bener jelas banget. Sampai sejarahnya juga detail. Seolah-olah Yoana unni ngalamin itu sendiri.

The point is,
YOU SHOULD READ THIS BOOK!!!
:D

Okay,
Let's check my resume...
.. _ .. _ ..
Diawali dengan cerita tentang seorang gadis bernama Elena Sebastian Atmadja, yang merupakan anak dari Sebastian Atmadja dan Esther Nikolaidi. Ibunya, Eshter, merupakan seorang wanita berdarah Austria murni. Mereka menetap di Wina, sampai suatu hari sebuah kecelakaan pesawat mengubah semuanya. Eshter meninggal, dalam perjalanan pulang menuju Wina. Rapuh setelah kehilangan istrinya, Sebastian membawa Elena kecil kembali ke Indonesia, kampung halamannya. Menjauh dari semua kenangan tentang wanita yang memiliki separuh hatinya.

Sebelum berangkat, Elena sempat bertemu dengan seorang anak laki-laki yang bermata kelabu indah. Bocah itu membantu Elena mencari benda peninggalan ibunya yang tak sengaja ia jatuhkan. Meski awalnya Elena merasa bocah itu memermainkannya, pada akhirnya hatinya terjerat oleh kehangatan dan ketulusannya. Sayangnya Elena hanya sempat sekali bertemu dengannya, tanpa pernah tau namanya.

Tapi darah selalu lebih kental dibanding air. Elena kembali ke Wina, untuk melanjutkan impian mamanya, mimpinya, dan melanjutkan kuliah seni musik yang diikutinya. Bukan hanya itu, Elena yang masih terbayang pahlawan kecilnya berharap akan sebuah keajaiban yang terkadang tak dapat dijelaskan oleh kata-kata.

Di sana Elena bertemu dengan Kimiko dan Dupont, teman seapartmennya. Hans yang selalu terlihat dewasa, dan Chrish yang selalu bisa membuatnya tertawa. Bahkan Natalie yang paling dibencinyapun ikut mengisi hari-harinya.
.. _ .. _ ..

Thats all I guess,
Gak rame kan kalo aku yang cerita semua?
:P

2 komentar:

Nyayu Amibae mengatakan...

kunjungan pertama dan salam kenal,, semoga bisa jadi sahabat...

hmmm... novel yg menarik,,, trims ya.....

Hanifah mengatakan...

wahhh senengnya dapet temen baru
:D
iya salam knal juga mba :)